Rabu, 10 Januari 2018 18:52 WITA

Berkas PPP Bermasalah, Pengumuman Pencalonan Agus-TBL Ditunda

Editor: Almaliki
Berkas PPP Bermasalah, Pengumuman Pencalonan Agus-TBL Ditunda
Agus dan Tanribali

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengumuman pencalonan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) ditunda oleh KPUD Sulsel lantaran berkas Partai Persatuan Pembangunan (PPP), disinyalir masih perlu ditindaklanjuti.

Komisioner KPUD Sulsel Divisi Teknis, Misna Attas, mengaku pihak KPUD Sulsel perlu berkoordinasi dengan pihak KPU RI terkait hal tersebut.

"Pemeriksaan berkas syarat pencalonan ditunda hingga usai Salat Magrib. Hal itu dilakukan, karena masih ada berkas parpol yang belum diverifikasi. Kami harus lakukan verifikasi 'help desk pilkada' ke KPU RI," tegas Misna.

Koordinasi tersebut akan dilakukan KPUD Sulsel dalam bentuk video call. "Kami harus lakukan video call dulu ke 'help desk Pilkada' KPU RI," tambah Misna.

Berkas PPP Bermasalah, Pengumuman Pencalonan Agus-TBL Ditunda

Sementara itu, Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief, mengajak seluruh orang yang ada di dalam ruangan aula pendaftaran untuk melakukan Salat Magrib berjemaah. "Mari kita salat dulu. Nanti setelah salat, baru akan kita umumkan. Karena masih ada berkas yang perlu diverifikasi lebih lanjut," imbaunya.

Sekadar diketahui, dua parpol pengusung Agus-TBL sebelumnya telah menandatangani berkas dukungan yang telah disiapkan oleh KPU, yakni Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, dan Sekretaris DPD Sulsel, Rusdin Tabi, serta Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang dan Sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama Irianto Asadih. Tersisa, PPP yang belum menandatangani berkas dukungan tersebut.