Rabu, 10 Januari 2018 20:04 WITA

Dollah Mando-Mahmud Sempat Terkendala saat Daftar di KPU Sidrap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dollah Mando-Mahmud Sempat Terkendala saat Daftar di KPU Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP  - Usai menggelar deklarasi pasangan di Bundaran Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) bergerak ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap untuk melakukan pendaftaran, Rabu (10/1/2018) sore.

Pasangan DoaMu yang disokong tiga partai politik (parpol) yakni Gerindra, Demokrat, dan PKPI plus PDIP untuk maju di kontestasi Pilkada Sidrap 2018 ini, diarak massa relawan pendukung dan simpatisan dengan berjalan kaki memuju ke KPU Kabupaten Sidrap di Jalan Ressang Pangkajene. 

Tiba di Kantor KPU, Dollah-Mahmud bersama para relawan pendukung dan petinggi parpol pengusung diterima Komisioner KPU di ruang pendaftaran. Hanya saja, bapaslon  DoaMu sempat menuai kendala untuk melakukan pendaftaran. 

Pasalnya, Mahmud Yusuf selaku bakal calon wakil bupati, tidak memiliki salah satu kelengkapan administrasi yakni surat keterangan tidak dinyatakan pailit dari lembaga pengadilan tata niaga. "Kelengkapan ini adalah kewajiban yang harus dipenuhi," tegas Ketua KPU Sidrap, Dahlia.

Akibatnya, untuk beberapa saat, proses pendaftaran DoaMu terpending sambil menunggu kelengkapan berkas yang dibutuhkan sebagai salah satu syarat tersebut. "Harus rampung hari ini pak. Maksimal pada pukul 24.00 wita malam ini. Maklum, karena batas pendaftaran kandidat itu per hari Rabu ini hingga pukul 24.00 wita," ujar Komisioner KPU Sidrap lainnya.

Proses pendaftaran bapaslon DoaMu baru selesai dan berkasnya dinyatakan diterima pihak KPU Sidrap sekira pukul 19.00 Wita, setelah pihak DoaMu memperlihatkan surat keterangan tidak dinyatakan pailit dari lembaga pengadilan tata niaga atas nama Mahmud Yusuf kepada panitia pendaftaran di KPU sesaat lalu.