Kamis, 11 Januari 2018 01:30 WITA

KPU Bantaeng Tolak Pendaftaran Muhammad Yasin-Ilham Rifuroi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Bantaeng Tolak Pendaftaran Muhammad Yasin-Ilham Rifuroi
Muhammad Yasin dan Ilham Rifuroi.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - 30 menit sebelum penutupan pendaftaran, bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Bantaeng, Muhammad Yasin-Ilham Rifuroi mendaftar di KPU Bantaeng, Rabu (10/1/2018) malam.

Namun saat dilakukan verifikasi, ada beberapa dokumen dan harus dilakukan perbaikan. Akan tetapi telah melewati batas akhir waktu 24.00 Wita, maka pasangan ini dinyatakan ditolak.

"Dalam syarat pencalonan ada beberapa yang tidak lengkap. Sesuai peraturan KPU, harus kumulatif, maka kalau tidak lengkap maka dinyatakan tidak sah pencalonannya," ujar Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto.

Selain itu, ada pula beberapa syarat calon yang tidak memenuhi syarat. "Sehingga kami menyatakan, tidak menerima pendaftaran beliau," jelasnya.

Bahkan, dari dua format B1-KWK yang digenggamnya yakni Partai PAN dan Hanura, tidak nampak adanya perwakilan Partai Hanura, yang hadir hanya dari PAN.

Padahal ratusan relawan dan simpatisan Muhammad Yasin-Ilham Rifuroi turut mengantar ke KPU Bantaeng. Namun saat dinyatakan ditolak, ada pendukungnya yang larut dalam kesedihan.