Kamis, 11 Januari 2018 08:09 WITA

Berkas Pendaftaran 4 Kandidat Pilkada Bantaeng Memenuhi Syarat

Editor: Mulyadi Abdillah
Berkas Pendaftaran 4 Kandidat Pilkada Bantaeng Memenuhi Syarat
Andi Harianto

RAKYATKU.COM, BANTAENG - 4 bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantaeng resmi mendaftar di KPU Bantaeng.

Masing-masing pasangan Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Siana'Ta), pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba, pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman), dan pasangan Andi Baso Fahrir-Alam Syahruddin Hanafi (Basmalah).

Satu pasangan yang ditolak berkasnya adalah Muhammad Yasin-Ilham Rifuroi Hadi Jamal.

"Semuanya ada 4 bakal pasangan calon yang diterima pendaftarannya dan dinyatakan sah," ujar Komisioner Divisi Teknis KPU Bantaeng, Andi Harianto, Kamis (11/1/2018).

Dari keempat pasangan, 2 diantaranya dari jalur perseorangan yakni Muh Alwi-Nurdin Halim dan pasangan Andi Baso Fahrir-Alam Syahruddin Hanafi.

Dari jalur partai politik, yakni pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba diusung dua partai yakni PPP (2 kursi) dan PKB (3 kursi). 

Sementara pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin diusung PKS (4 kursi), Partai Gerindra (1 kursi), PKPI(2 kursi), Partai Golkar (3 kursi), Partai NasDem (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), serta partai pendukung yaitu PDIP dan Partai Perindo.

"Untuk pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin ada partai yang dicoret PKB (3 kursi) dan Partai Hanura (3 kursi). Karena tidak ada pemimpin/perwakilan dari PKB yang mengantar ke KPU Bantaeng, sementara Partai Hanura hadir (KPU Bantaeng) namun ada formulir yang belum ditandatangani," jelasnya Harianto.

Selanjutnya, para bakal paslon ini akan melanjutkan tahapan dalam proses pemeriksaan kesehatan. "12-14 Januari 2018 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo di Makassar," ungkapnya.