Kamis, 11 Januari 2018 09:50 WITA

Panwas Sinjai Selidiki Keterlibatan ASN Deklarasi SBY-AMM

Editor: Almaliki
Panwas Sinjai Selidiki Keterlibatan ASN Deklarasi SBY-AMM

RAKYATKU.COM, SINJAI - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai sedang menyelidiki adanya Aparatur Sipil Negara, yang diduga terlibat dalam deklarasi calon bupati Sinjai, Sabirin Yahya-Mahyanto Massarappi, Rabu (10/1/2018).

Ketua Panwaslu Sinjai, AM Rusmin Kayyung, mengungkap setelah dapatkan laporan adanya keterlibatan ASN, saat ini sedang dibahas bersama.

"Ini yang sementara kami bahas bersama, terkait UU dan surat edaran Mempan ARB," ungkapnya, saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (11/1/2018).

Dirinya mengaku, akan rapat pleno hasil pengawasan, utamanya indikasi keterlibatan ASN. "Mau rapat pleno dulu terkait hasil pengawasan, ada indikasi, tapi kami belum bisa pastikan. Karena ada prosedur yang harus kami lakukan, kami belum bisa merilis jumlah," ujarnya.

Panwas Sinjai Selidiki Keterlibatan ASN Deklarasi SBY-AMM

Rusmin juga memperlihatkan UU dan surat edaran Menpan ARB yang dikirim dalam bentuk berkas pdf, yang berisi tentang pelaksanaan netralisasi bagi ASN pada penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018, pemilihan legislatif 2019, dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Dokumen tersebut ditandatangani oleh Menpan-RB, Asman Abnur.

Pantauan Rakyatku.com, terdapat mobil berpelat merah dengan nomor polisi DW 3 D yang teparkir di lokasi parkir VVIP deklarasi SBY-AMM. Mobil tersebut adalah mobil operasional Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar.