Kamis, 11 Januari 2018 12:05 WITA

Danny-Indira dan Appi-Cicu Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Editor: Mulyadi Abdillah
Danny-Indira dan Appi-Cicu Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua bakal pasangan calon Pilwalkot Makassar menjalani pemeriksaan kesehatan di Private Care Center (PCC) RS Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/1/2017) pagi.

Masing-masing pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Pemeriksaan ini dilakukan setelah berkas persyaratan pencalonan dua pasangan calon ini dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar.

Komisioner KPU Kota Makassar, Abdullah Masyur mengatakan, jadwal pemeriksaan kesehatan paslon dimulai pada pukul 08.30 hingga yakni pemeriksaan kesehatan rohani dan psikotes di Ruang pusat jantung terpadu (PJT) lantai 7 RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Hari ini, Kamis 11 Januari jadwal pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin. Kita sudah memberikan surat pengantar. Paslon juga membawa copy CV saat pemeriksaan kesehatan," tutur Abdullah.

Abdullah menambahkan, KPU juga telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung pemeriksaan kesehatan, berupa baju ganti, sepatu sport, dan lainnya.

Pada tahapan pemeriksaan kesehatan ini, terang Abdullah, pihak KPU  melibatkan 39 dokter dan tiga lembaga, yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi (Him-psi).

Pemeriksaan pertama pukul 08.00 Wita, mencakup tes kesehatan rohani-psikologi yang dilakukan oleh Him-psi. Dimana masing-masing berjumlah 500 soal.

Pemeriksaan akan terus berlanjut hingga pukul 19.00 Wita  hingga 20.30 Wita mengenai penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kemudian pukul 20.30 Wita hingga 22.00 Wita pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). 

"Jadwal itu sudah ditetapkan. Enggak boleh ditawar. Dua pasangan calon walikota dan wakilnya akan diperiksa di hari yang sama," tuturnya.

Berikut Lokasi Pemeriksaan Kesehatan untuk Kontestan Pilwalkot Makassar: 

1. Tempat pelaksanaan penjelasan teknis pemeriksaan : Ruang Rapat Direksi PCC, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Lt.5, Makassar.

2. Tempat pelaksanaan pemeriksaan narkoba oleh BNN, di PCC, Lt.5, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar

3. Tempat pemeriksaan kesehatan jasmani di PCC, Lt.1, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

4. Tempat pemeriksaan kesehatan rohani : Pusat Jantung Terpadu (PJT) Lantai 7 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar