Kamis, 11 Januari 2018 16:23 WITA

Danny Tuntas Jawab 225 Pertanyaan Saat Tes Kesehatan

Editor: Fathul Khair Akmal
Danny Tuntas Jawab 225 Pertanyaan Saat Tes Kesehatan
Danny Pomanto selesai menjalani tes kesehatan di Private Care Center lantai 7 RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/1/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto sudah menjalani tes kesehatan sebagai bakal calon wali kota Makassar, di Private Care Center lantai 7 RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/1/2018).

Danny yang berdampingan dengan Indira Mulyasari Paramastuti dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 ini, meninggalkan rumah sakit sekira pukul 15.00 Wita.

"Tadi kami dites tentang gambar, pertanyaan, kemudian gambar lagi lalu wawancara. Jadi ada empat fase," ungkap Danny pada awak media.

Danny mengungkapkan, ada 225 pertanyaan yang harus dijawab dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar lima jam ini, menyangkut tentang kejiwaan atau psikologi.

Menurut Danny, pemeriksaan kesehatan berupa psikotes ini, tidak berbicara tentang tingkat kesulitan soal yang diberikan. Namun mencakup karakter para pasangan calon.

"Saya kira ini bukan masalah tingkat kesulitan, tapi masalah karakter. Pasangan calon yang dites akan dinilai, apakah bisa menjadi pemimpin atau tidak. Jangan sampai ada yang terindikasi mengalami gangguan kejiwaan. Sehingga tidak bisa memimpin nantinya," tuturnya.

Selama menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan, Danny mengaku tidak melakukan persiapan khusus, kecuali istirahat yang cukup. Pasalnya selama ini, waktu tidurnya tidak teratur dan relatif sedikit.

"Intinya saya tidur lebih cepat. Karena tiap hari sudah kebiasaan kurang tidur. Makanan berlemak juga saya kurangi," pungkasnya sambil menuju kendaraan yang tumpanginya.

Diketahui, sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, pemeriksaan kesehatan rahoni dan psikotes pasangan calon dimulai pada pukul 08.30 Wita.

Pemeriksaan kemudian akan dilanjutkan pukul 19.00 Wita hingga 20.30 Wita, untuk mendengarkan penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), pukul 20.30 Wita hingga 22.00 Wita.