Kamis, 11 Januari 2018 16:32 WITA

PPP Akhirnya Kabur, Prediksi IYL Terbukti

Editor: Mulyadi Abdillah
PPP Akhirnya Kabur, Prediksi IYL Terbukti
IYL-Cakka ditengah-tengah kerumunan pendukungnya saat mendaftar ke KPU Sulsel, Rabu (10/1/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prediksi dan kekhawatiran Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menempuh jalur parpol kini mulai terbukti. PPP yang sejak awal mendukung apapun pilihan duet ini akhirnya kabur di menit-menit akhir pendaftaran.

'Dibegalnya' PPP dari tangan IYL-Cakka semakin membuktikan jika memang ada skenario ingin menghadang duet ini. Untungnya, Punggawa Macakka tidak terjebak maju lewat koalisi parpol.

Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung menuturkan, apa yang dikhawatirkan jagoannya kini sudah terbukti semua.

"Andaikan IYL-Cakka tak maju lewat independen, maka bisa dipastikan kita tidak maju. Untungnya, beliau sejak dulu mempersiapkan jalur perseorangan," terang Bahar Ngitung, Kamis (11/01/2018).

Sekadar diketahui, sebelum IYL memutuskan secara resmi maju lewat independen, kandidat ini "pura-pura" terjebak dengan skenario rival seolah-olah akan maju lewat parpol.

Mengingat saat itu, duet ini sudah mengantongi dukungan Demokrat dan PPP yang dari jumlah kursi sudah memenuhi syarat untuk maju lewat parpol. 

Hanya saja, sehari sebelum menyerahkan berkas dukungan perseorangan ke KPU, IYL mengumumkan memilih jalur independen. Sebab ia masih khawatir ada upaya pembegalan di akhir jika maju lewat parpol. 

Dan terbukti, PPP kabur. Satu-satunya parpol yang konsisten berada di barisan Punggawa Macakka adalah Demokrat.