Kamis, 11 Januari 2018 20:31 WITA

Pemeriksaan Kesehatan, Appi: Soalnya Standar

Editor: Adil Patawai Anar
Pemeriksaan Kesehatan, Appi: Soalnya Standar
Appi-Cicu.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi, telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan rohani dan psikotes, Private Care Center lantai 7 RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/1/2018).

"Tadi kita sudah menjalani tes psikologi dalam bentuk tertulis dan wawancara. Pertanyaannya lumayan banyak, mungkin ada sekitar 200 soal," kata Appi sapaan akrab Munafri.

Kendati demikian, menurut Appi soal dalam psikotes yang merupakan tahapan dalam pendaftaran Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 ini, tidak terlalu rumit.

"Yah nama juga tes psikologi, tingkat kesulitannya standarlah. Semuanyakan tergantung kejiwaan kita seperti apa," ungkap Appi yang saat itu didampingi wakilnya Rachmatika Dewi.

Diketahui, sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, pemeriksaan kesehatan rohani dan psikotes pasangan calon dimulai pada pukul 08.30 Wita.

Pemeriksaan kemudian akan dilanjutkan pukul 19.00 Wita hingga 20.30 Wita, untuk mendengarkan penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), pukul 20.30 Wita hingga 22.00 Wita.