Kamis, 11 Januari 2018 22:44 WITA

Bawa Rekomendasi Ganda, Berkas Buhari Kahar Mudzakkar Dikembalikan

Editor: Adil Patawai Anar
Bawa Rekomendasi Ganda, Berkas Buhari Kahar Mudzakkar Dikembalikan

RAKYATKU.COM - Berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu, Buhari Kahar Mudzakkar-Wahyu Napeng, dikembalikan oleh KPU Luwu. 

Pengembalian berkas pasangan ini, dikarenakan pasangan berakronim BKM-WN karena rekomendasi dua dari partai pengusung yang sebelumnya telah digunakan oleh pasangan lain.

Hal tersebut, diungkapkan oleh ketua KPU Luwu, Abd Thayyib saat ditemui rakyatku.com, di pelataran Kantor KPU Luwu, Kamis (11/1/2017).

"Bukan ditolak tapi berkasnya kami kembalikan, karena terdapat rekomendasi ganda," katanya.

Pasangan BKm-WN mendaftar dengan membawa rekomendasi PAN yang telah mengusung pasangan Patahuddin-Emmy Tallesang (Pata-Emmy) dan Partai Hanura mengusung Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBj).

Thayyib juga menjelaskan jika pasangan BKM-WN bisa saja menggugat melalui Pengawas Pemilu (Panwaslu) atau Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Jika mau menggugat melalu Panwas serta bisa juga melalui PTUN, Berkas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang kita terima ada dua," jelasnya.

Dengan dikembalikannya berkas BKM-WN, bisa dipastikan Pilkada Luwu 2018 hanya diikuti dua calon. Sekedar diketahui kedua pasangan bakal calon itu adalah Pata-Emmy dan BM-SBj.