Kamis, 11 Januari 2018 22:59 WITA

Agus ke IYL: Minta Maaf Partner

Editor: Adil Patawai Anar
Agus ke IYL: Minta Maaf Partner
Agus Arifin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menyampaikan permohonan maaf kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), terkait pengalihan dukungan PPP dari IYL-Cakka ke Agus-TBL di detik-detik akhir jelang pendaftaran cagub dan cawagub di KPU.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Agus ketika bertemu IYL-Cakka di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/1/2018) malam. Kedatangan keduanya di RS plat merah tersebut guna menghadiri pemaparan teknis pemeriksaan kesehatan kandidat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Tadi pak Agus tanya saya. Minta maaf partner. Saya bilang bahwa saya bisa pahami, sebab tidak ada jalan lain lagi," tutur IYL menirukan ucapan Wakil Gubernur Sulsel dua periode tersebut.

Agus ke IYL: Minta Maaf Partner

Seperti diketahui, PPP mengalihkan dukungannya dari pasangan IYL-Cakka ke pasangan Agus-TBL di detik-detik akhir jelang tertutupnya pendaftaran kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel di KPUD Sulsel.

Hal tersebut diluar prediksi, mengingat selama ini, partai berlambang Ka'bah tersebut sangat getol berada dibarisan IYL-Cakka. Bahkan, PPP baru-baru ini telah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk pemenangan duet IYL-Cakka di ajang Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Meski saat pendaftaran Agus-TBL tak dihadiri oleh pengurus inti DPW PPP Sulsel, namun KPUD Sulsel menerima dukungan PPP setelah DPP PPP mengeluarkan surat mandat kepada pengurus lainnya sebagai pengganti Ketua Umum dan Sekretaris DPW PPP Sulsel.

Bergabungnya PPP akhirnya mencukupkan jumlah kursi usungan untuk duet Agus-TBL dengan jumlah total 19 kursi, dari syarat minimal pencalonan sebanyak 17 kursi. Selain PPP, partai pengusung Agus-TBL lainnya adalah Gerindra dan PBB.