Kamis, 11 Januari 2018 23:16 WITA

IYL-Cakka Optimis Lolos Pemeriksaan Kesehatan

Editor: Adil Patawai Anar
IYL-Cakka Optimis Lolos Pemeriksaan Kesehatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung mengaku optimis pasangan Icshan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dapat melewati tahapan pemeriksaan kandidat cagub dan cawagub dengan mulus.

"Kami yakin lolos. Ini bukan yang pertama kali bagi Pak Ichsan dan Pak Cakka mengikuti rangkaian tes seperti ini, tapi sudah berkali-kali. Beliau kan masing-masing Bupati dua periode," tuturnya saat mendampingi IYL-Cakka di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/1/2018) malam.

Lebih lanjut, menurut Obama, sapaan akrabnya, pasangan IYL-Cakka tidak memiliki persiapan khusus jelang pemeriksaan kesehatan tersebut. Menurutnya, IYL-Cakka hanya memperbanyak waktu untuk bersantai dengan keluarganya masing-masing.

"Tidak ada persiapan khusus. Tapi kami sudah siap," tandasnya.

Senada dengan itu, bakal calon gubernur Sulsel (IYL) mengaku tenang menghadapi pemeriksaan kesehatan tersebut. Sebab menurutnya, baik dirinya maupun Cakka tidak memiliki riwayat penyakit selama ini.

"Saya dan Andi Cakka tidak punya rekam medik dan tidak punya penyakit serius. Apalagi esensi pemeriksaan kesehatan ini bukan sehat dan tidak sehat, tapi mampu atau tidak mampunya menjalankan tugas dalam lima tahun kedepan," jelasnya.

Sekedar diketahui, pasca menerima penjelasan teknis pemeriksaan kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), malam ini empat pasangan kandidat cagub dan cawagub Sulsel kemudian melakukan pemeriksaan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ditempat yang sama.

Setelah itu, para kandidat akan melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani pada hari Jumat (12/1/2018) besok, mulai pukul 07.00-17.00 WITA.

Semua tahapan pemeriksaan kesehatan tersebut digelar di Ruang PCC RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.