Kamis, 11 Januari 2018 23:29 WITA

Danny: Mari Ciptakan Pilkada Damai Dengan Asas 3S

Editor: Adil Patawai Anar
Danny: Mari Ciptakan Pilkada Damai Dengan Asas 3S
Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM,  MAKASSAR - Sebagai kepala daerah yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto berharap pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan dengan damai dan mengedepankan asas "Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge".

Hal itu dilontarkan Danny usai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Ruang PCC Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kamis (11/1/2018) malam.

Danny berharap pertarungan kontestasi Pilkada Serentak di Sulsel tahun ini bisa berjalan dengan aman dan damai, khususnya untuk pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar. 

"Politik itu tidak bisa dihindari untuk bertarung secara politik, tetapi yang namanya persaudaraan harus tetap dijaga dan abadi. Kita kan punya adat sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge," tegasnya.

Menurut Danny, persaudaraan lebih penting dari segalanya. Oleh karena itu, rasa persaudaraan tak boleh hilang hanya karena kepentingan politik semata. Menurutnya, Pilkada yang damai harus tetap dijaga dengan sebaik-baiknya demi terciptanya pembangunan daerah yang lebih baik pula. 

"Insya Allah mari kita bersama-sama ciptakan Pilkada yang damai. Masyarakat harus damai, aman dan tenteram saat Pilkada berlangsung," tutupnya.