Jumat, 12 Januari 2018 17:28 WITA

Tes Kesehatan Jasmani Rampung, NH Lanjut Main Tenis

Editor: Adil Patawai Anar
Tes Kesehatan Jasmani Rampung, NH Lanjut Main Tenis
Nurdin Halid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) telah menyelesaikan rangkaian proses tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani di Ruang Private Care Center (PCC) RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jumat (12/1/2018) sore.

"Sudah selesai, pemeriksaan kesehatan maupun psikiater sudah selesai semua," tegasnya saat ditemui usai pemeriksaan kesehatan sesaat lalu.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut, banyak item pemeriksaan yang dijalaninya selama tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani yang berlangsung sejak pukul 07.00 WITA sampai pukul 17.00 WITA tersebut.

"Pemeriksaannya perseorangan. Banyak item pemeriksaan, seperti mata, telinga, tenggorokan, ginjal, hati, jantung, urine, darah, dan syaraf," urainya.

Selain itu, menurut NH, dirinya juga merampungkan 537 soal psikiater yang telah disiapkan oleh penguji yang merupakan dokter spesialis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Alhamdulillah, saya tidak ada kendala, tidak tahu kalau yang lain. Termasuk mengisi 537 pertanyaan untuk psikiater dan tes bebas narkoba yang digelar semalam," tandasnya.

Dengan demikian, NH bersama pasangannya Aziz Qahhar Mudzakkar mengaku optimis mampu melewati tahapan tes kesehatan dengan mulus.

"Insya Allah yakin pasti lolos, kalau urusan kesehatan Insya Allah aman," tegasnya.

Disinggung apa aktifitas yang akan dilakukannya pasca merampungkan tes kesehatan jasmani, NH mengaku memilih untuk bermain tenis.

"Saya akan bermain tenis, supaya rutinitas sehari-hari tidak terganggu dengan Pilgub, sehingga ada keseimbangan. Saya santai saja menghadapi Pilgub ini," pungkasnya.