Jumat, 12 Januari 2018 18:16 WITA

NA Bandingkan Tes Kesehatan Calon Gubernur dan Calon Bupati

Editor: Adil Patawai Anar
NA Bandingkan Tes Kesehatan Calon Gubernur dan Calon Bupati
Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) mengaku bukan hal yang sulit baginya untuk menghadapi tes kesehatan. Apalagi, dirinya sudah pernah melalui dua kali pemeriksaan kesehatan sebelumnya. 

Bupati Bantaeng dua periode tersebut mengaku tes kesehatan kandidat untuk Cagub dan Cawagub Sulsel ini merupakan tes kesehatan ketiga yang diikutinya.

Sebelum pemeriksaan kesehatan untuk Pilgub, NA dua kali sebelumnya telah mengikuti tahapan yang sama pada saat akan mengikuti kontestasi politik untuk Pilkada Bantaeng.

"Ini yang ke tiga kalinya, bupati dua kali," tuturnya saat ditemui usai pemeriksaan kesehatan jasmani di Ruang PCC RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (12/1/2018) sore.

Menurut NA, tidak ada perbedaan mendasar antara tes kesehatan bakal calon bupati dan bakal calon gubernur, sesuai pengalaman yang telah dilaluinya.

"Iya, sama aja sebenarnya," tambahnya.

Oleh karena itu, NA mengaku tak memiliki persiapan yang spesial jelang dan selama rangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan kandidat berlangsung.

"Tidak ada persiapan (khusus untuk menghadapi tes kesehatan sebagai calon Gubernur Sulsel)," urainya.

Disinggung mengenai peluangnya untuk lolos  dari tahapan pemeriksaan kesehatan tersebut, NA bersama pasangannya, Andi Sudirman Sulaiman, mengaku optimis.

"Insya Allah, jangan kita melangkahi keputusan Allah," pungkasnya.

Sekedar diketahui, tahapan pemeriksaan kesehatan kontestan Pilkada Serentak 2018 digelar hingga Sabtu (13/1/2018) besok. Khusus hari terakhir besok, para kandidat akan menjalani serangkaian tes kesehatan rohani dan psikologi yang akan dipandu oleh Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) Sulsel.