Jumat, 12 Januari 2018 22:10 WITA

Direstui DPP, PPP se-Sulsel Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka

Penulis: Rizal
Editor: Almaliki
Direstui DPP, PPP se-Sulsel Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lewat Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras. PPP Sulsel tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), pada Pilgub Sulsel, Juni 2018 mendatang.

Ia menyebut sudah berkoordinasi bersama Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara Sesuai petunjuk dan keputusan dari pusat, pengurus dan kader di Sulsel diberi kebebasan untuk tetap memenangkan Punggawa Macakka, sekalipun rekomendasi partai diberikan ke Agus-TBL.

Menurut Aras, petunjuk dan restu DPP akan segera ditindaklanjuti dengan menggelar kembali rapat koordinasi wilayah, bersama seluruh kader, pengurus, serta Ketua DPC PPP se-Sulsel. Kegiatan ini rencananya akan digelar pekan depan di Makassar.

"Pekan depan, kita akan panggil semua pengurus DPC. Akan ada Rakor. Kita akan memberikan penjelasan soal dinamika di internal partai. Bahwa PPP tetap all out di IYL-Cakka. Apalagi tidak ada instruksi partai untuk memenangkan duet AAN-Agus,” tegas Aras lewat rilisnya, Jumat (12/1/2018).

Bak gayung bersambut, kabar tersebut dibenarkan oleh Waketum DPP PPP, Amir Uskara.  Menurutnya tiket yang diberikan ke Agus-TBL hanya sebagai syarat mendaftar di KPU.

Sehingga sampai detik ini tidak ada instruksi dari DPP untuk memenangkan Agus-TBL. Malah sebaliknya, memerintahkan agar solid memenangkan pasangan yang dikenal tegas, komitmen, dan merakyat itu (IYL-Cakka).

Direstui DPP, PPP se-Sulsel Pertegas Dukungan ke IYL-Cakka

Pada kegiatan Rakor nanti, Amir menyebut, akan ada pengurus dari DPP yang hadir untuk memberikan penguatan serta penjelasan kepada PPP, agar tetap kukuh di barisan Punggawa-Macakka.

"Nanti di Rakor baru dibahas lebih jauh. Kenapa sampai begitu alasannya. Jadi akan ada pengurus dari DPP untuk memberikan penegasan dan penguatan bahwa PPP tetap mendukung IYL-Cakka," ucapnya.

Mantan Ketua DPW PPP Sulsel ini bahkan berani menjamin, serta memastikan dukungannya ke IYL-Cakka, kalau sama sekali hal itu tidak beresiko, apalagi sampai diganjar sanksi.

“Saya tegaskan tidak ada sanksi bagi kader yang mendukung IYL-Cakka di Pilgub karena sejak awal kita sudah komitmen,” pungkasnya.