Sabtu, 13 Januari 2018 08:58 WITA

Usai Rizal Dicopot, Kursi Ketua Bappilu PPP Sulsel Masih Lowong

Editor: Fathul Khair Akmal
Usai Rizal Dicopot, Kursi Ketua Bappilu PPP Sulsel Masih Lowong
Rizal Syarifuddin di Kantor KPU Sulsel saat mengantar Agus-TBL mendaftar beberapa waktu yang lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengalihkan dukungan dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), tampaknya tak mempengaruhi komitmen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel untuk tetap setia berada di barisan IYL-Cakka.

Bahkan terbaru, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin secara resmi dicopot dari jabatannya karena diketahui mendukung duet Agus-TBL. Rizal diketahui secara terang-terangan mengantar Agus-TBL ke Kantor KPUD Sulsel untuk melakukan pendaftaran kandidat beberapa waktu yang lalu.

"Kami menggelar rapat pengurus harian wilayah pada hari Kamis malam yang lalu. Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa Saudara Rizal Syarifuddin (Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel) diganti. Selanjutnya, beliau menjabat sebagai Majelis Pakar," tutur Ketua Panitia Rakorwil PPP Sulsel Amran Aminullah, Jumat (12/1/2018) malam.

Ketika disinggung apakah keputusan tersebut terkait dengan dukungan di Pilgub Sulsel, Amran enggan membeberkan lebih jauh. Menurutnya, posisi sebagai Majelis Pakar lebih cocok untuk Rizal ketimbang jabatan sebelumnya.

"Untuk penggantinya (sebagai Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel) belum kita putuskan," tambahnya.

Usai Rizal Dicopot, Kursi Ketua Bappilu PPP Sulsel Masih LowongSekedar diketahui, DPW PPP Sulsel masih tetap konsisten berada di barisan IYL-Cakka, meskipun pihak DPP mengalihkan dukungan ke duet Agus-TBL. Penegasan tersebut disampaikan langsung Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras berdasarkan hasil koordinasinya bersama Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara.

Sesuai petunjuk dan keputusan dari pusat, pengurus dan kader di Sulsel diberi kebebasan untuk tetap memenangkan Punggawa Macakka, sekalipun rekomendasi partai diberikan ke Agus-TBL.

Petunjuk dan restu DPP akan segera ditindaklanjuti pihak DPW PPP Sulsel dengan menggelar kembali rapat koordinasi wilayah bersama seluruh kader, pengurus serta Ketua DPC PPP se Sulsel.  Rakorwil yang rencananya akan digelar di Makassar pekan depan tersebut juga akan diisi dengan penandatanganan dukungan ke IYL-Cakka oleh seluruh DPC PPP se Sulsel.