Sabtu, 13 Januari 2018 14:59 WITA

Hadiri Deklarasi SBY-AMM, ASN Sinjai Dipanggil Panwas

Editor: Aswad Syam
Hadiri Deklarasi SBY-AMM, ASN Sinjai Dipanggil Panwas
Ketua Panwas Sinjai, Rusmin Kayyung

RAKYATKU.COM, SINJAI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai akhirnya memanggil Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sinjai yang "terciduk" menghadiri deklarasi salah seorang Cabup Sinjai, Jumat (12/1/2018) kemarin.

Ketua Panwas Sinjai, AM Rusmin Kayyung menuturkan, pemanggilan ini hanya sebatas klarifikasi kepada ASN kebenarannya mengikuti aktivitas dekalarasi pasangan Sabirin Yahya-Andi Mahyanto Massarappi, Rabu, (10/1) lalu.

Hanya saja, Rusmin mengaku belum bisa mempublikasikan jumlah dan identitas ASN yang terpantau mengikuti deklarasi tersebut, karena masih harus menunggu rangkaian proses berakhir.

"Kami belum bisa mem-publish dulu, nanti setelah semua rangkaian proses yang kami lakukan selesai baru kami bisa publish. Karena kewenangan kami hanya sebatas mengudang mengklarifikasi," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Jumat malam (12/1/2018).

Untuk putusan akhir, Rusmin tetap mengacu pada majelis kode etik ASN di Jakarta. Tugas Panwas lanjut dia, hanya meneruskan kajian hasil pemeriksaan melalui rekomendasi.

"Putusan selanjutnya ada di MKE ASN di Jakarta. Tentu mereka tetap juga melakukan pemeriksaan atau klarifikasi, jadi eksekutornya di KSN karena ini masih ranahnya KSN" tambahnya.

Tags

Berita Terkait