Sabtu, 13 Januari 2018 16:39 WITA

Ini Cerita yang Tersisa dari Pendaftaran Agus-TBL

Editor: Aswad Syam
Ini Cerita yang Tersisa dari Pendaftaran Agus-TBL
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus-TBL dan tim pada saat pendaftaran di KPU Sulsel, 10 Januari lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suasana tegang terjadi kala pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) mendaftar di KPU Sulsel, 10 Januari lalu.

Agus-TBL yang didampingi sejumlah tim dan relawan, lebih dahulu masuk ruang pendaftaran sekitar pukul 17.25 Wita.Namun, belum bisa diterima oleh komisioner KPU. Pasalnya, salah seorang pimpinan parpol pengusung, tak kunjung hadir.

Ialah Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi yang tidak menampakkan batang hidungnya. "Kepada Sekretaris Gerindra, bapak Rusdin Tabi diharapkan untuk masuk ke ruang pendaftaran," seru penyelenggaran pendaftaran, yang terdengar lewat pengeras suara di halaman.

Sontak, beberapa tim yang menanti di tenda halaman KPU dan mendengar suara tersebut, mulai risau. Panggilan KPU untuk Rusdin disebutkan sebanyak tiga kali secara berkala.

Belum lagi, Agus yang telah berada di dalam ruangan, mondar-mandir ke luar halaman, hanya untuk memastikan kedatangan Rusdin. Sebanyak tiga kali pula Agus terlihat menginstruksikan anggotanya, untuk segera mencari Anggota DPRD Sulsel tersebut.

Sekitar 20 menit berselang, tiba-tiba suasana di halaman memecah keheningan. Rusdin yang mengenakan baju putih, menenteng sebuah telepon genggam, tampak berlari kecil dari gerbang kantor KPU di Jalan AP Pettarani. Wajah Rusdin terlihat lusuh hingga bersalaman dengan Agus yang sejak tadi menanti di dalam bilik pendaftaran.

Memang, kehadiran Rusdin sangat vital. Sebab, ketua dan sekretaris parpol pengusung harus menandatangani format berkas B2-KWK yang memang disediakan oleh KPU, sebagai bukti dukungan parpol tersebut.

Setelah Rusdin duduk manis di dalam ruangan, akhirnya proses pendaftaran dilangsungkan dengan khidmat. Rupanya, Rusdin telat tiba di KPU dikarenakan terjebak macet, saat dari Celebes Convention Center (CCC).

Agus-TBL betul-betul memberikan kejutan, di pengujung berakhirnya masa pendaftaran untuk maju Pilgub Sulsel 2018.

Agus yang sempat diisukan batal memasuki arena, memang berjanji akan memberi kejutan di detik-detik akhir ditutupnya pendaftaran. Agus berhasil menepati janji, dengan merebut Gerindra dan PPP untuk tetap menjaga asa menguasai pemerintahan Sulsel.

Agus-TBL tercatat sebagai pendaftar keempat dan terakhir. Serta dinyatakan oleh KPU Sulsel telah memenuhi berkas syarat pencalonan. Agus-BTL diusung oleh Gerindra, PPP dan PBB.