Sabtu, 13 Januari 2018 17:54 WITA

Mathius Salempang Temui IYL-Cakka di Rumah Kita

Editor: Mulyadi Abdillah
Mathius Salempang Temui IYL-Cakka di Rumah Kita
Mathius Salempang saat bertemu Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Rumah Kita, Sabtu (13/01/2018) sore.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang bertemu Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Kota Makassar, Sabtu (13/01/2018) sore. Pertemuan berlangsung di Rumah Kita, Posko Pemenangan IYL-Cakka, Jalan Hertasning. 

Kedatangan Mathius yang juga salah satu tokoh asal Toraja ini, langsung disambut IYL dan Cakka usai menjalani rangkaian tes kesehatan di PCC RS Wahidin.

Di ruang pertemuan, IYL dan Cakka berbincang penuh keakraban dengan Mathius yang juga pernah masuk bursa calon pendamping IYL sebelum Cakka diputuskan secara musyawarah dan mufakat.

Selama sekira dua jam, Mathius yang di forum rembuk penentuan pasangan IYL didaulat sebagai koordinator untuk mengerucutkan dua nama saat itu, berbagi cerita dan pengalaman kepada IYL.

Mathius Salempang Temui IYL-Cakka di Rumah Kita

Tak hanya itu, Mathius yang juga Mantan Kapolda Kaltim, memberi support ke IYL-Cakka untuk terus bersama rakyat dalam menatap Pilgub Sulsel yang pencoblosannya digelar Juni 2018 mendatang.

Berdasarkan pantauan, di ruang pertemuan, ikut hadir Ketua Tim Rumah Kita Sulsel, H Bahar Ngitung. Mereka nampak enjoy dan saling berbalas tawa dalam pertemuan tersebut.

Terkait pertemuan itu, Bahar Ngitung mengaku, kedatangan Mathius, selain sebagai sahabat dari IYL, juga memberikan support dan semangat untuk menatap Pilgub Sulsel.

Mathius Salempang Temui IYL-Cakka di Rumah Kita

"Selain bersilaturahmi, beliau juga memberikan masukan-masukan sebagai seorang sahabat," tandas Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung saat dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut.

Sekadar diketahui, Mathius termasuk tokoh yang ikut mendorong Cakka maju mendampingi IYL. Bahkan, saat IYL ke Toraja Utara, Mathius menyempatkan waktu menemui mantan Bupati Gowa, sekaligus menggelar pertemuan santai dengan Cakka.

Di berbagai kesempatan, Mathius memuji komitmen IYL. Selain punya rekam jejak kepemimpinan yang tidak diragukan, juga perhatiannya terhadap pendidikan dan aksi kemanusiaan sangat tinggi. Itu sebabnya saat namanya dimasukkan bursa pendamping, Mathius merasa tidak keberatan.