Sabtu, 13 Januari 2018 20:33 WITA

PPK dan PPS Jeneponto Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PPK dan PPS Jeneponto Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - KPU Jeneponto menggelar rapat bimbingan teknis di Aula KPU Jeneponto, Sabtu (13/1/2018). Rapat bimtek ini ditujukan kepada PPK dan PPS. Dengan materi sistem pengelolaan keuangan. 

Bimtek keuangan itu melibatkan, Anggota PPK, Sekretaris dan Bendahara keuangan PPK se-kecamatan Turatea dan Binamu, serta Ketua PPS, sekretaris, dan bendahara PPS se-kecamatan Turatea dan Binamu. Dengan pemateri Sekretaris KPU Sulsel Annas Gassing dan Kabag Keuangan KPU Sulsel Sahabuddin.

Tujuannya, agar pengelolaan keuangan ditingkat penyelenggara harus lebih teliti dan transparan dalam penggunaan pengelolaan anggaran. 

“Tidak ada orang yang kebal hukum, makanya kita harus transparan dalam penggunaan anggaran, karena pilkada kali ini dalam pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi," jelas Annas.   

Ia juga menjelaskan, jika PPS dan PPK dapat bekerja dengan baik, akan dibebaskan dari tes pada perekrutan untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 nanti.

“Sampaikan komisioner KPU, bahwa anggota PPK dan PPS yang kinerjanya baik, itu boleh bebas tes, tak perlu lagi dites, karena mereka bekerja secara profesional," katanya. 

Sementara itu Kepala Bagian Keuangan KPU Sulsel, Sahabuddin dengan tegas mengatakan, fasilitas negara dapat digunakan untuk penyelenggaraan pemilu. "Seperti kantor lurah, camat dan gedung lainnya tidak boleh disewakan. Karena itu tidak ada kelompok kerjanya," tambah Sahabuddin.