Sabtu, 13 Januari 2018 21:26 WITA

Appi Sudah Setor LHKPN ke KPK

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Appi Sudah Setor LHKPN ke KPK
Munafri Arifuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, sudah menyetor laporan kekayaan ke KPK. Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin, Ramli Manong. 

Sebelumnya, Komisioner KPU Makassar, Abdullah Manshur, membenarkan ada kandidat yang belum melengkapi berkas pencalonannya. Meski, Manshur tak menyebut siapa yang dimaksud. 

Namun, merujuk pada data dari situs kpk.go.id, dari empat nama bakal calon yang telah terdaftar di KPU, hanya nama Munafri Arifuddin yang belum tertera datanya. 

"Kami sudah menyetor berkas dan diterima oleh KPK ditandai dengan surat terima sejak 8 Januari 2018 lalu," terang Ramli Manong, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Sabtu (13/1/2018).

Perihal tidak tercantumnya nama Appi di jajaran bakal calon kepala daerah yang terungkap di situs KPK, Ramli tak mau mengomentari lebih jauh. Ia hanya mau memastikan, jagoannya tersebut telah menyetor berkas LHKPN kepada KPK.

"Intinya kami sudah serahkan dan jelas ada tanda terima, mungkin KPK memiliki mekanisme atau batas waktu tersendiri setelah pelaporan ke upload data di situsnya," pungkas Ramli.

Sementara itu pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) telah melaporkan LHKPN-nya ke KPK, pada 10 Januari lalu. Tercantum, kekayaan Danny sebesar Rp 79.732.759.695 dan wakilnya, Indira sebesar Rp1.467.891.602.

Sedangkan wakil dari Munafri, Rachmatika Dewi, tertera angka dengan kekayaan sebesar Rp28.938.204.309 yang disetor ke KPK pada 28 Desember 2017 lalu.

Berdasarkan jadwal tahapan, KPU Makassar akan merilis LHKPN bakal calon pada 17-18 Januari mendatang.