Sabtu, 13 Januari 2018 21:47 WITA

Gagalkan Kotak Kosong, KPU Enrekang Punya Waktu 3 Hari

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Gagalkan Kotak Kosong, KPU Enrekang Punya Waktu 3 Hari
Muslimin Bando.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- KPU Enrekang akan kembali membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati, pada 14-16 Januari mendatang. Hal itu dikarenakan, pada proses pendaftaran yang telah dilakukan pada 8-10 Januari lalu, hanya ada satu pasangan bakal calon yang mendaftar.

Yakni Muslimin Bando-Asman. Muslimin Bando saat ini tercatat sebagai Bupati Enrekang. Menurut Ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad, dibukanya pendaftaran berdasar pada PKPU No 1 Tahun 2017 yang memberikan kewenangan KPU untuk kembali membuka pendaftaran, jika saat pendaftaran pertama hanya diikuti oleh satu pasangan bakal calon saja. 

"Ada penambahan waktu pendaftaran, mulai tanggal 11 hingga 13 Januari. Jadwalnya itu sosialisasi terkait perpanjangan dan itu telah kita lakukan. Setelah tanggal 14 hingga 16 waktu baru kita buka pendaftaran," kata Ridwan Ahmad melalui sambungan telpon, Sabtu (13/1/2018). 

Namun, lanjut Ridwan, jika 3 hari pendaftaran kedua dibuka dan tidak ada pendaftar, maka proses tahapan pendaftaran akan resmi ditutup. Dengan begitu, jika Muslimin-Asman akan ditetapkan sebagai calon sah oleh KPU pada 12 Februari mendatang, maka terjadi 'kotak kosong' atau calon tunggal. 

Hingga kini, lanjut Ridwan, belum ada calon kandidat yang berkoordinasi kepada KPU untuk mendaftar.