Minggu, 14 Januari 2018 17:15 WITA

Mangkir dari Panggilan Panwaslu, Tiga Lurah Mengaku Dilarang Camat

Editor: Abu Asyraf
Mangkir dari Panggilan Panwaslu, Tiga Lurah Mengaku Dilarang Camat
Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Tiga oknum Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pinrang mangkir dari panggilan Panwaslu setempat. Alasannya, mereka dilarang camat.

Ketiganya menjabat sebagai lurah di wilayah Kecamatan Watang Sawitto. Mereka yakni Lurah Siparappe Hasimming, Lurah Penrang Zulkifli, dan Lurah Maccorawalie Farid Muhiddin.

"Kita telah melayangkan surat pemanggilan klarifikasi buat mereka. Kasus ini ditangani Panwascam Watang Sawitto," kata Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan Wadud kepada Rakyatku.com, Minggu (14/1/2018). 

Namun, ketiga oknum lurah itu tidak datang. "Alasan mereka mangkir cukup menarik yaitu atas perintah Pak Camat Watang Sawitto selaku pimpinannya," kata Ruslan.

Ruslan menegaskan, mangkirnya oknum lurah itu tidak menghalangi kinerja Panwaslu. "Sesuai Peraturan Bawaslu Nomor 14, apabila yang bersangkutan mangkir dua kali, prosesnya tetap berjalan," ucapnya.

Terpisah, Camat Watang Sawitto Pinrang, Andi Mahmud Bancing membantah telah melarang bawahannya memenuhi panggilan klarifikasi Panwaslu. 

"Saya tidak melarang tetapi meminta agar mereka tidak usah hadir karena ada proses atau mekanisme yang tidak benar dalam pemanggilan itu," jelas Mahmud.

Seharusnya, lanjut Mahmud, surat panggilan ditujukan kepada dirinya. 

"Harusnya ditujukan kepada kami dulu. Nanti saya yang sampaikan dan meminta untuk datang memenuhi panggilan. Tetapi ini langsung ditujukan kepada yang bersangkutan," tambah Mahmud.