Minggu, 14 Januari 2018 20:13 WITA

LHKPN Punggawa Diserahkan Sebelum Pendaftaran, KPK Belum Tampilkan

Editor: Abu Asyraf
LHKPN Punggawa Diserahkan Sebelum Pendaftaran, KPK Belum Tampilkan
Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik kandidat gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) ternyata sudah diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), per 2 Januari 2018.

Sesuai bukti serah terima, LHKPN kandidat gubernur ini diterima salah satu staf Direktorat PP LHKPN KPK. Sementara beberapa tambahan berkas yang diminta, diserahkan 8 Januari 2018.

"Berkas LHKPN itu sudah diserahkan sebelum pendaftaran," terang Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Minggu (14/1/2018).

Mengenai total harta yang dimiliki IYL, baik bergerak maupun yang tidak bergerak, Henny tidak ingin mendahului KPK. Sebab yang berwenang menyampaikan totalnya setelah dilakukan kroscek adalah penyelenggara.

"Baik Pak IYL maupun Pak Cakka itu rutin melaporkan LHKPN. Apalagi beliau kan masing-masing dua periode menjabat bupati," pungkas Henny yang juga eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Hingga hari ini, KPK belum menampilkan jumlah harta kekayaan Ichsan YL dan Andi Mudzakkar di situs resminya. Sejauh ini, baru tiga kandidat gubernur dan wakil gubernur yang ditampilkan di website resmi KPK, yakni Agus Arifin Nu'mang, Nurdin Abdullah, dan Andi Sudirman Sulaiman.