Selasa, 16 Januari 2018 21:08 WITA

Pemeriksaan Kesehatan Kandidat Pilkada Enrekang Dijadwal Ulang

Editor: Fathul Khair Akmal
Pemeriksaan Kesehatan Kandidat Pilkada Enrekang Dijadwal Ulang
Ketua IDI Sulsel, dr. Muh. Ichsan Mustari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim pemeriksa kesehatan kontestan Pilkada Serentak 2018 di Sulsel yang terdiri atas IDI, BNN dan HIMPSI resmi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan kandidat ke KPUD Sulsel di Graha Idi, Jalan Topaz Raya Makassar, Selasa (16/1/2018) sore.

Dari 13 gelaran Pilkada Serentak di Sulsel, termasuk Pilgub, tim pemeriksa kesehatan yang dipimpin oleh IDI Sulsel telah menyerahkan 12 berkas hasil pemeriksaan, yakni 11 berkas pilkada kabupaten/kota dan satu berkas kandidat Pilgub Sulsel. Dengan demikian, tersisa satu kabupaten yang belum rampung tahapan pemeriksaan kesehatannya, yakni Kabupaten Enrekang.

"Khusus Sulsel, tinggal Enrekang yang belum. Enrekang ini kita akan bicarakan nanti, Insya Allah," tutur Ketua IDI Sulsel, dr. Muh. Ichsan Mustari usai penyerahan.

Disinggung mengenai waktunya, pihak IDI Sulsel mengaku akan menjadwalkan ulang dengan terlebih dahulu berkomunikasi ke pihak KPUD Sulsel.

"Yang terpenting range waktunya itu antara tanggal 16-21 Januari. Kita akan bicarakan dulu dengan pihak KPU dan pihak Rumah Sakit karena penundaan ini kan tidak dibicarakan sebelumnya," tambahnya.

Meskipun tertunda, namun pihak IDI Sulsel mengaku tak ada perbedaan prosedural dan mekanisme pemeriksaan kesehatan kandidat daerah lainnya dengan kontestan untuk Pilkada Enrekang.

"Semua prosedurnya sama, standarnya sama, tenaganya sama serta durasi waktunya sama," pungkasnya.

Seperti diketahui, tertundanya pemeriksaan kesehatan kandidat untuk Pilkada Enrekang disebabkan karena di daerah tersebut hanya terdapat satu calon sehingga pendaftaran kandidatnya diperpanjang selama tiga hari. Perpanjangan pendaftaran tersebut dibuka sejak Minggu (14/1/2018) sampai Selasa (16/1/2018) malam ini.