Rabu, 17 Januari 2018 00:45 WITA

Fix, Muslimin-Asman Lawan Kotak Kosong di Pilkada Enrekang

Editor: Fathul Khair Akmal
Fix, Muslimin-Asman Lawan Kotak Kosong di Pilkada Enrekang
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kontestasi Pilkada Enrekang 2018 dipastikan hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon saja, yakni pasangan Muslimin Bando-Asman. Sehingga hampir dapat dipastikan, duet Muslimin-Asman ini, akan melawan kotak kosong, usai KPU melakukan verifikasi dan penetapan pasangan calon beberapa hari yang akan datang.

Hal tersebut setelah KPU resmi menutup perpanjangan pendaftaran kandidat, Selasa (16/1/2018) tepat pukul 24.00 WITA malam ini.

Sejak KPU membuka pendaftaran tahapan kedua selama tiga hari sejak Minggu (14/1/2018) sampai Selasa (16/1/2018) malam ini, tidak ada lagi kandidat yang melakukan pendaftaran di KPUD Enrekang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua KPUD Enrekang, Ridwan Ahmad. Menurutnya, sampai pukul 24.00 WITA tidak ada tambahan calon yang melakukan pendaftaran.

"Setelah kami menunggu sampai pukul 24.00 WITA, tidak ada lagi bakal calon yang memasukkan berkas pendaftaran. Dengan demikian, Pilkada Enrekang hanya akan diikuti oleh satu paslon saja," tuturnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com sesaat lalu.

Dengan dipastikannya bahwa Pilkada Enrekang hanya akan diikuti oleh satu paslon, Ridwan mengaku saat ini pihaknya fokus untuk tahapan selanjutnya.

"Kita tetap lanjutkan dengan calon tunggal saja," singkatnya.

Seperti diketahui, hanya pasangan Muslimin Bando-Asman yang mendaftar di KPUD Enrekang pada masa pendaftaran 8-10 Januari lalu. Kandidat incumbent tersebut diusung oleh Hanura, PDIP, NasDem, Gerindra, Demokrat, PAN, serta Golkar. Sementara PKS dan PPP, tidak memiliki jagoan.