Rabu, 17 Januari 2018 20:44 WITA

Lolos Tes Kesehatan, Bakal Calon Wali Kota Palopo Belum Beres

Editor: Abu Asyraf
Lolos Tes Kesehatan, Bakal Calon Wali Kota Palopo Belum Beres

RAKYATKU.COM - Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palopo hampir pasti diikuti tiga pasangan calon. Hasil tes kesehatan menunjukkan tiga pasang yang mendaftar, semuanya memenuhi syarat.

Ketiga pasangan itu, yakni Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara), Buya A Iksan-Andi Togellangi, dan Akhmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (Ome-Bisa).

Ketiganya pasangan ini, dinyatakan lolos usai menjalani pemeriksaan medis, psikologi, dan bebas narkoba di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar beberapa hari lalu.

"Hasil pleno tim pemeriksa kesehatan menyatakan bahwa seluruh bakal pasangan calon wali kota Palopo memenuhi syarat dari pemeriksaan medis, psikologi, dan bebas narkoba," kata komisioner KPU Palopo Divisi Teknis, Samsul Alam, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, Samsul juga menjelaskan jika pasangan calon diberi kesempatan untuk merampungkan segala bentuk kekurangan dokumen dan wajib diserahkan pada tanggal 18 hingga 20 Januari 2018 mendatang.

"Verifikasi faktual akan dimulai pada 30 Januari-5 Februari 2018, oleh karena itu tim LO paslon perseorangan diharapkan aktif. Seluruh fasilitas negara harus ditanggalkan setelah ditetapkan pada 12 Februari 2018," jelasnya.

Senada dengan itu, komisioner KPU Kota Palopo, Divisi Hukum Faisal Mustafa, menambahkan jika sejauh ini, pihaknya memenemukan beberapa kekurangan dalam berkas yang diberikan oleh beberapa kandidat.

"Diharapkan kepada tim LO untuk segera melengkapinya pada waktu yang sudah ditentukan," katanya.