Sabtu, 20 Januari 2018 12:24 WITA

Tim FATMA Serahkan Perbaikan Pencalonan ke KPU Sidrap

Editor: Aswad Syam
Tim FATMA Serahkan Perbaikan Pencalonan ke KPU Sidrap
Tim FATMA menyerahkan berkas perbaikan ke Ketua KPU Sidrap, Dahlia.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA), menyerahkan berkas perbaikan persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Jalan Ressang Pangkajene, Sabtu (20/1/2018).

Penyerahan berkas tersebut dilakukan Tim Pemenangan FATMA, Andi Hindi Tongkeng bersama Ketua PKPI, Wahyuddin Bandu dan Ketua PBB, Muhlis Mustafa. Diterima langsung Ketua KPU Sidrap, Dahlia disaksikan Ketua Panwaslu Sidrap, Mahardin dan para komisioner KPU lainnya, di Aula KPU sesaat lalu. 

Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengatakan, berkas perbaikan yang diserahkan Tim FATMA ini akan diverifikasi kembali selama tujuh hari ke depan. "Sampai saat ini, kami sudah menerima dua berkas perbaikan dari bapaslon yang telah mendaftar sebelumnya," terangnya. 

Usai melalui proses verifikasi, lanjut Dahlia, pihaknya akan langsung menggelar pleno untuk menentukan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil yang lolos. "Pleno dilakukan pada 12 Februari 2018 mendatang. Besoknya, kami menggelar pencabutan nomor urut paslon," paparnya.

Sebelumnya, ujar dia, tim bapaslon Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) juga telah menyerahkan berkas perbaikan ke KPU Sidrap untuk diverifikasi. "Mereka datang Kamis lalu. Sore ini, kami juga menunggu dua tim bapaslon dari jalur perseorangan yakni Ikrar (Ikhsan Hamid-Resky Djabir) dan Solusi (Soalihin-Nasyanto)," tandas Dahlia.