Selasa, 23 Januari 2018 13:49 WITA

Kepala BPKAD Makassar Ditetapkan Sebagai Tersangka

Editor: Adil Patawai Anar
Kepala BPKAD Makassar Ditetapkan Sebagai Tersangka
Erwin Syafruddin (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Kepala Badan Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Makassar, Drs H Erwin Syafruddin ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Subdit III Ditres Krimsus Polda Sulsel.

Penetapan tersangka tersebut seperti disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sindani. Ia menyebut penetapan tersangka sesuai dengan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh Ditres Krimsus Polda Sulsel.

"Penetapan tersangka sesuai dengan hasil gelar perkara," ungkap Dicky, Selasa (23/1/2018).

Penetapan tersangka terhadap Erwin tidak berkaitan dengan kasus Tipikor UMKM dan kasus Tipikor Pengadaan pohon ketapang.

"Penetapan tersangka terhadap Erwin berkaitan dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang turut serta dalam pengadaan barang dan jasa yang diurusnya yang terjadi pada Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Makassar," tambahnya.

Anehnya, hingga saat ini belum ada penjelasan dari pihak Polda Sulsel terkait kasus apa yang menjerat Erwin sebagai tersangka. Sebelum penetapan tersangka terhadap Erwin, 5 orang pejabat dan pegawai Pemkot Makassar juga diseret sebagai tersangka dalam kasus pengadaan pohon ketapang dan kasus UMKM.