Selasa, 23 Januari 2018 14:13 WITA

Tokoh Perempuan di Gelanggang Pilkada Pinrang

Editor: Almaliki
Tokoh Perempuan di Gelanggang Pilkada Pinrang
Andi Dewiyani Aslam dan Rohana Bahar Darwis.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Kabupaten Pinrang, tidak hanya menjadi pertarungan kandidat bupati dan wakil bupati, berikut mesin politiknya. 

Namun, juga menjadi pertarungan kekuatan yang berada di balik para calon. Salah satunya tokoh perempuan yang berpengaruh.

Pasangan calon (Paslon) Andi Irwan Hamid (AIH)-Alimin, secara terang-terang didukung Andi Dewiyani Aslam. Istri Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi, itu sangat getol mengampanyekan AIH-Alimin.

Meski sempat bersaing selama dua periode di pilkada sebelumnya. Andi Dewiyani yang tak lain adalah saudara kandung AIH, bertekad menyatukan dua gerbong ini.

Tidak kalah di kubu paslon Abdul Latif-Usman Marham. Ada nama Rohana Bahar, Istri Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama. Selain itu, tokoh perempuan lainya Nana Kaharuddin, Istri Mantan Wakil Bupati Pinrang, Andi Kaharuddin Kadir, juga turun gunung.

Rohana Bahar, yang saat ini aktif dalam Forum Kajian Cinta Alquran sebagai Ketua, dinilai memiliki basis tersendiri, ditambah dengan kekuatan Nana Kaharuddin.