Selasa, 23 Januari 2018 16:46 WITA

Merasa Dicurangi, Kandidat Bupati dan Wabup Bone Marah-marah di Kantor Panwaslu

Penulis: Herman
Editor: Abu Asyraf
Merasa Dicurangi, Kandidat Bupati dan Wabup Bone Marah-marah di Kantor Panwaslu
Pasangan Umar-Madeng mengadukan dugaan kecurangan KPU ke Panwaslu Bone, Selasa (23/1/2018).

RAKYATKU.COM,BONE - Pilkada Bone hampir dipastikan hanya diikuti satu pasangan calon. Pasangan dari jalur perseorangan, dr Risalul Umar-Dr H A Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) dianggap tak mampu mencukupkan syarat dukungan.

Hal itu memantik reaksi dari penantang pasangan Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle ini. Kekecewaan mereka lampiaskan dengan mendatangi kantor Panwaslu Bone.

Sebelum mendatangi Panwaslu, pasangan Umar-Madeng melakukan rapat mendadak bersama puluhan tim pemenangan di kediaman Umar di Jalan Sungai Limboto, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang.

Loading...

Bakal calon wakil bupati, Andi Mappamadeng Dewang menyebut KPU Bone tidak profesional dan tidak transparan. “Lebih baik bongkar daripada Bone dipenuhi taktik-taktik kotor. Di sini sudah pasti ada kecurangan, mulai dari bukti jumlah dos yang dibawa," kata Andi Mappamadeng.

Andi Mappamadeng mengakui, ada barang bukti yang disimpan untuk memperlihatkan bahwa ada kecurangan saat berkas dukungan suara berada di kantor KPUD Bone. Hingga berita ini diturunkan KPU Bone belum berhasil dikonfirmasi terkait tuduhan itu.

Loading...
Loading...