Rabu, 24 Januari 2018 01:27 WITA

KPU Tolak Berkas BKM-WN, Ini Kata LO PAN

Editor: Fathul Khair Akmal
KPU Tolak Berkas BKM-WN, Ini Kata LO PAN

RAKYATKU.COM, LUWU - Leason Officer (LO) DPP PAN, Fikri Yasin menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu, terlalu kaku dalam melakukan mekanisme pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Sebab menurutnya, persoalan rekomendasi ganda tidak hanya terjadi di Kabupaten Luwu saja, namun katanya juga terjadi dibeberapa daerah dan hal itu, tidak menjadi persoalan yang cukup serius.

"Saya menilai KPU Luwu terlalu kaku dalam melihat masalah dua rekomenasi yan telah kami keluarkan. Sebab sebelumnya kami juga telah mengeluarkan surat pembatalan rekomendasi yang sebelumnya diberikan kepada pasangan calon Patahuddin-Emmy Tallesang," katanya, Selasa (23/1/2018).

Lebih jauh, dia mengatakan jika hal tersebut seharusnya sudah bisa menjadi dasar bagi KPU Luwu untuk dapat meloloskan pasangan BKM-WN menjadi peserta pilkada Luwu 2018.

"KPU Luwu harusnya telah menerima pendaftaran pak Buhari, sebab KPU Luwu juga telah melakukan konfirmasi keabsahan rekomendasi pasangan Buhari Kahar-Wahyu ke DPP Pan dan KPU Pusat," jelasnya.

Sebelumnya, berkas pendaftaran pasangan BKM-WN dikembalikan oleh pihak KPU Kabupaten Luwu karena diduga membawa rekomendasi ganda yang dimana telah digunakan oleh pasangan lainnya untuk mendaftar di KPU.