Rabu, 24 Januari 2018 11:25 WITA

Programnya Disentil, Ini Kata Cicu

Editor: Aswad Syam
Programnya Disentil, Ini Kata Cicu
Rachmatika Dewi dalam sebuah kegiatan di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sentilan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali terkait program Rp50 juta per RT/RW milik bakal calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi, ditanggapi Rachmatika Dewi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel yang akrab disapa Cicu itu menilai, tidak ada yang keliru dari programnya. "Apanya yang berat untuk direalisasikan?," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut, Rabu (24/1/2018).

Cicu menguraikan, program Rp50 juta per RT itu sangat bisa terealisasi, dengan PAD Kota Makassar yang telah mencapai Rp1 triliun. "Ini memang uang rakyat Kota Makassar yang memang harus digunakan untuk pembangunan rakyat yang merata dan berkeadilan," kata Cicu.

Belum lagi tambah Cicu, ada dana perimbangan dari pemerintah pusat yang terdiri dari DAU, DAK, dan DID sekitar Rp2 triliun.

"Jadi dananya ada, tinggal bagaimana kita buat kebijakan yang pro kepada rakyat dan berkeadilan. Semua mungkin tergantung pemimpinnya," papar Cicu.

Sebelumnya, Adi Rasyid Ali (ARA) mengkritik program itu. Menurutnya, program tersebut tidak rasional. Selain program Rp50 juta per RT, insentif ketua RT/RW juga akan disamaratakan sebesar Rp1 juta tanpa ktiteria yang rumit.