Kamis, 25 Januari 2018 23:44 WITA

Berkasnya Tidak Diterima, Umar-Madeng Siapkan Massa Datangi KPU

Penulis: Herman
Editor: Adil Patawai Anar
Berkasnya Tidak Diterima, Umar-Madeng Siapkan Massa Datangi KPU

RAKYATKU.COM, BONE - Pasangan calom Umar-Madeng mengaku tidak menerima hasil rapat pleno KPU Bone yang menyatakan berkasnya tidak memenuhi syarat independen untuk maju di Pilkada None. Untuk Tim Paslon Umar-Madeng akan mendatangi KPU dan Panwaslu Bone Jumat besok (26/1/2018).

Ketua KPU Bone, Aksi Hamsah membenarkan hal tersebut. Pihaknya telah menerima surat resmi dari Umar-Madeng yang dijadwalkan datang pukul 08.00 wita.

"Iye Insya Allah kita akan terima dengan senang hati, kami sangat maklum dengan tuntutan mereka. Hanya saja kami di KPU dibatasi oleh ruang aturan dan regulasi," kata Aksi.

"Yang dapat membatalkan keputusan KPU itu adalah regulasi, oleh karena itu sepanjang ada regulasi yang memberikan peluang kami akan menerima tuntutan mereka, maka pasti akan kami lakukan. Tapi kalau ruang itu  tidak ada maka kami pun akan mempertahankan keputusan kami yang menurut institusi kami sudah sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada," jelasnya.

Sedikitnya ada sekira 300 massa yang akan digerakkan tim pemenangan pasangan Umar-Madeng yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bone Pro Demokrasi.