Senin, 29 Januari 2018 10:22 WITA

Elektabilitas FAS Diklaim Kian Meningkat

Editor: Mulyadi Abdillah
Elektabilitas FAS Diklaim Kian Meningkat
Yasse Latif

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Pemenangan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), mengklaim elektabilitas jagoannya meningkat jelang Pilwalkot Parepare 2018.

Klaim ini menanggapi hasil survei yang dilansir anak grup Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Konsultan Citra Indonesia (KCI). 

Menurut Ketua Tim Pemenangan FAS, Yasser Latif, elektabilitas pasangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) yang dirilis menunjukkan tren penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan klaim sebelumnya. 

Disebutkan, klaim awal TP menang diangka 75-80 persen. Lalu pada 21 Januari lalu diklaim kembali diangka 71 persen. Selang sepekan, LSI rilis hasil survey TP 60,4 persen. 

"Kan semakin menurun. Sementara dari survey kami, elektabilitas FAS terus bergerak naik," kata Yasser, pada Senin (29/1/2018).

Sayangnya, pengusaha ini enggan menyebut kenaikan elektabilitas FAS. “Ini bagian dari strategi yang bersifat rahasia, cukup saya dan tim yang tahu," tegasnya.

Mantan Ketua KPU Parepare itu menyebutkan, pihak FAS sejatinya tidak terpengaruh berapapun klaim hasil survei lawan. Tim FAS fokus bekerja dengan berpedoman pada hasil survei sendiri. 

"Kita terus bekerja. Bagaimana strateginya? Cukup saya dan tim yang tahu. Bagaimanapun, hasil akhir-lah yang menentukan," tandasnya.

Diberitakan, hasil survei KCI di Parepare menyebutkan elektabilitas pasangan TP berada diangka 60, 4 persen sedangkan FAS 24,1 persen. Masih ada 15, 5 persen belum menentukan pilihan dengan margin of error 4, 8. persen. 

Survei ini melibatkan 440 responden dengan metode Multistage Random Sampling.