Selasa, 30 Januari 2018 12:05 WITA

KPU Bone Bakal Laporkan Paslon Umar-Madeng ke Polisi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Bone Bakal Laporkan Paslon Umar-Madeng ke Polisi

RAKYATKU.COM, BONE - Perseteruan antara KPUD Bone dan salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Bone, Rizalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) berlanjut hingga ke rana hukum.

Informasi yang diterima, pihak KPUD yang diwakili Anggota Komisioner KPU Izharul Haq dan Yusnan Suyuti mendatangi Mapolres Bone pada Senin, (29/1/2018) untuk melaporkan pasangan Umar-Madeng.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi menbenarkan laporan tersebut. "Iya betul, isi laporannya terkait postingan dr. Risalul Umar di Facebook yang mengatakan KPUD Bone telah menghilangkan bukti perbaikan syarat dukungan calon bupati dan wakil bupati Bone jalur perseorangan Umar-Madeng," Kata Kadarislam, Selasa (30/1/2018).

Lebih lanjut, Jadarislam mengatakan, sebelum pihaknya menerima  laporannya secara resmi, pihak KPU disarankan untuk berkoordinasi dengan penyidik.

"Dari hasil koordinasi penyidik, pihak KPU memutuskan untuk menunda laporannya secara resmi sambil menggu hasil musyawarah sengketa antara pihak KPUD dan Paslon yang rencananya berlangsung hari ini di kantor Panwaslu," tambah Kadarislam.