Selasa, 30 Januari 2018 20:34 WITA

Polres Jeneponto Pantau Pengguna Medsos Penyebar Hoax

Editor: Fathul Khair Akmal
Polres Jeneponto Pantau Pengguna Medsos Penyebar Hoax

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Jelang Pilkada serentak, Polres Jeneponton mengimbau warga untuk bijak dalam bersosial media. Sebab mulai saat ini, jajaran Polres Jeneponto mulai memantau akun sosial media.

Sebab jangan sampai ada akun palsu yang tidak bertanggung jawab, dan sengaja menyebarluaskan fitnah antar sesama bakal peserta Pilkada.

"Salah satu contoh, misalanya pendukungnya calon A dan B yang awal mulanya hanya konflik di dunia maya, saling menghujat kebencian, hingga berakibat pada konflik fisik, pada akhirnya sengaja ingin membuat gaduh situasi politik yang sudah kondusif," jelas Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Sahrul Regama, Selasa (30/1/2018).

Sarul juga menegaskan, apabila ada ujaran pada status maupun obrolan dan komentar, agar sebaiknya dikonfirmasi atau laporkan kepada pihak kepolisian. Tidak perlu saling membalas atau menghujat yang belum jelas subjeknya.

"Ini adalah salah satu upaya Polres Jeneponto untuk mencegah konflik dunia maya yang berkembang jelang Pilkada Jeneponto. Yang tidak menutup kemungkinan dapat menjadi konflik di dunai nyata. Kita sementara memantau dan semua personil Polres Jeneponto yang gunakan smartphone, jika ditemukan status hoaks atau obrolan yang memicu konflik akan diatensi," tambah mantan Kapolsek Tamalatea itu.