Senin, 05 Februari 2018 19:04 WITA

Politikus Golkar Jadi Jubir DIAmi

Editor: Mulyadi Abdillah
Politikus Golkar Jadi Jubir DIAmi
Maqbul Halim salam dua jari dalam sesi jumpa pers di Sekretariat Menara DIAmi, pada Senin (5/2/2018) sore. Foto: Fadel/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politikus Golkar, Maqbul Halim didaulat menjadi Ketua Tim Media Menara Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) pada Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Maqbul yang baru saja didaulat menjadi Wakil Ketua Bidang Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Golkar Sulsel, juga berstatus juru bicara sementara DIAmi.

"Kalau jubir tetap, mungkin akan rampung pada akhir Februari mendatang. Jadi untuk sementara, saya didaulat menjadi jubir sementara," kata Maqbul dalam sesi jumpa persnya, di Sekretariat Menara DIAmi, pada Senin (5/2/2018) sore.

Dia pun mengimbau kepada rekan-rekan media yang membutuhkan informasi seputar aktivitas ataupun konfirmasi dari DIAmi, diminta untuk berkoordinasi dengannya. 

Meski tak memastikan apakah tetap bekerja untuk Golkar atau tidak, Maqbul punya analogi sendiri dengan posisinya saat ini.

"Lain padang lain belalangnya, lain lubuk lain pula ikannya. Lain sosok lain serangannya," tutur Maqbul.

Politikus Golkar Jadi Jubir DIAmi

Sehingga, dia mengaku tidak akan menjadikan pengalamannya semenjak di Golkar sejauh ini sebagai satu-satunya rujukan. Akan tetapi, apa yang dia tahu tentang Golkar akan menjadi rujukan untuk meperdalam strategi lawannya.

"Sehingga demikian saya tidak pernah berpikir seperti itu. Karena segala hal akan tergantung dari perkembangan yang ada. Kalau lawan kreatif, saya akan lebih kreatif. Kalau lawan cadas, saya akan lebih tajam," tegasnya.

Seperti diketahui, Golkar mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) pada Pilwalkot Makassar. Saat ini juga, tim pemenangan Appi-Cicu dikomandoi oleh politikus Golkar, Farouk M Betta.

Maqbul sebelumnya sempat menjadi juru bicara Golkar Sulsel dan Nurdin Halid beberapa waktu lalu. Maqbul juga pernah didapuk menjadi juru bicara pada Pilgub Sulsel 2013 di kubu Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang.