Selasa, 06 Februari 2018 22:02 WITA

Polemik KPU dan Panwaslu Bone, Ini Tanggapan Dewan

Editor: Fathul Khair Akmal
Polemik KPU dan Panwaslu Bone, Ini Tanggapan Dewan
Anggota fraksi PAN, Andi Adriana

RAKYATKU.COM, BONE - Polemik yang terjadi antara KPU dan Panwaslu Bone masih menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat. Mengapa tidak, setelah KPU Bone dengan keputusan hasil pleno pertangal 22/01/2019 menyatakan bakal calon perseorangan tidak dapat lagi melanjutkan verifikasi berkas, kini dianulir oleh Panwas Bone dan meminta proses verifikasi kembali dilanjutkan oleh KPU.

Dengan adanya polemik tersebut, politisi perempuan dari fraksi PAN, Andi Adriana akan melakukan tindakan. Menurutynya hal ini menuai kontroversi dikalangan masyarakat kabupaten Bone yang memberikan tanggapan yang beragam.

"Dalam proses penetapan keputusan oleh penyelenggara pemilukada harus mempertimbangkan segala aspek, selain aspek regulasi perundang undangan juga memperhatikan proses keterlibatan dua penyelenggara pemilukada sebagai etika koordinasi. Yakin ini akan menuai gesekan di kalangan masyarakat yang tentunya akan melahirkan hambatan hambatan dalam tahapan pemilukada Kabupaten Bone,"Kata Legislator Bone ini, Selasa (6/2/2018).

"Saya sebagai anggota fraksi PAN DPRD Kabuapaten Bone tidak akan membiarkan hal ini, kami di Fraksi PAN akan segera melakukan langkah langkah pengantisipasian berdasarkan regulasi yang ada di DPRD," tambahnya lagi.