Rabu, 07 Februari 2018 14:30 WITA

Tak Verifikasi Partai Pengusung, Tim BKM-WN Pertanyakan Sikap KPU Luwu

Editor: Aswad Syam
Tak Verifikasi Partai Pengusung, Tim BKM-WN Pertanyakan Sikap KPU Luwu
Suasana rapat pleno penetapan hasil verifikasi berkas pasangan BKM-WN, di Media Center KPU Luwu, Jalan Pemilu, Rabu (7/2/2018).

RAKYATKU.COM, PALOPO - Tim LO Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Luwu, Buhari Kahar Musakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN), mempertanyakan sikap KPU Luwu yang hingga hari ini, belum memverifikasi keabsahan partai pengusung pasangan BKM-WN.

Hal tersebut, diutarakan LO Tim pasangan BKM-WN, Furqan dalam rapat pleno penetapan hasil verifikasi berkas pasangan BKM-WN, di Media Center KPU Luwu, Jalan Pemilu, Rabu (7/2/2018).

"Kami yakin dan percaya, dalam proses ini KPU Luwu mendapat intervensi. Sebab kenapa hingga hari ini belum melakukan Verifikasi," katanya.

Sebab menurutnya, KPU Luwu hanya melakukan konsultasi ke KPU Provinsi yang tidak berwenang untuk menetapkan keabsahan partai pengusung pasangan BKM-WN.

"Bagaimana bisa KPU Luwu menyatakan jika rekomendasi berkas kami tidak sah, sementara KPU belum melakukan verifikasi ke tingkat DPP PAN dan Hanura," tegasnya.

Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Suhaeb mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya adalah langkah yang sesuai dengan aturan yang berlaku dengan berkonsultasi KPU yang satu tingkat di atasnya. Dia juga menampik jika pihaknya mendapat intervensi.

Dari pantauan Rakyatku.com, suasana rapat pleno tersebut, berlangsung dengan perdebatan yang cukup panas antara kedua bela pihak.