Rabu, 07 Februari 2018 16:24 WITA

Berkasnya TMS, Buhari: Ada Elite Sulsel yang Tak Ingin Kami Maju

Editor: Aswad Syam
Berkasnya TMS, Buhari: Ada Elite Sulsel yang Tak Ingin Kami Maju
Buhari Kahar Musakkar didampingi Kuasa Hukumnya saat konferensi pers di Posko Pemangannya, Jalan Topoka, Kabupaten Luwu, Rabu (7/2/2018).

RAKYATKU.COM, LUWU - Kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Luwu, Buhari Kahar Musakkar angkat bicara terkait tidak diterimanya berkas pendaftaran miliknya, dan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Luwu.

Menurutnya, keputusan KPU Luwu menolak berkas pendaftarannya untuk kedua kalinya ini, terkesan sangat dipaksakan dan terkesan mendapatkan intervensi.

Hal itu disampaikan Buhari saat jumpa pers di Posko Pemenangannya, Jalan Topoka, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (7/2/2018).

"Keputusan KPU Luwu menolak berkas kami ini, terkesan dipaksakan karena mendapatkan intervensi dari kekuatan elite politik di Sulawesi Selatan, yang tidak menginginkan kami untuk maju," katanya.

Lebih jauh dia menerangkan, jika elite tersebut menginginkan jika pasangan Buhari Kahar Musakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN) tidak maju bertarung pada pilkada nantinya.

"Sehingga terjadilah cara kerja KPU Luwu yang dalam bahasa jawanya poko'e Buhari-Wahyu tidak lolos, walaupun langkah-langkahnya banyak hal yang terabaikan termasuk verifikasi keabsahan partai pengusung di tingkat DPP Partai," lanjutnya.

Sebelumnya, pada 31 Januari lalu, KPU Luwu menerima berkas pendaftaran pasangan Buhari Kahar Musakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN) untuk dilakukan verifikasi keabsahan partai pengusungnya.