Jumat, 09 Februari 2018 23:18 WITA

KPU Jeneponto Gelar Rapat Pleno Terbuka Syarat Dukungan

Editor: Muh. Taufik
KPU Jeneponto Gelar Rapat Pleno Terbuka Syarat Dukungan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi syarat dukungan dan perbaikan dokumen bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, bupati dan wakil bupati Jeneponto tahun 2018.

Sesuai hasil rapat pleno tersebut pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mussakkar (Punggawa Macakka) dinyatakan memenuhi syarat 1.108 dukungan.

Selain itu, untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jeneponto Baharuddin Baso Jaya dan Isnaad Ibrahim ( Barani-Uranta) memperoleh syarat dukungan dengan total perbaikan yang memenuhi syarat sebanyak 7.911 dukungan.

Komisioner KPU Jeneponto Divisi SDM dan Parmas, Samsuddin menyebutkan ditengah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi syarat dukungan dokumen perbaikan bakal pasangan calon.

"Berdasar hasil pleno terbuka untuk syarat dukungan Pasangan calon untuk Bupati dan Wakil Bupati untuk pasangan calon Baharuddin Baso Jaya – Isnaad Ibrahim (Barani Uranta) dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon,"jelas Samsuddin, Jumat (9/2/2018).

Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Jeneponto (Barani-Uranta) dinyatakan lolos atau dapat ditetapkan sebagai pasangan calon atau berhak mengikuti pertarungan dipilkada serentak 2018 dengan Total syarat dukungan sebanyak 29.711 dan syarat dukungan tersebut bahkan melebihi dari syarat dukungan yang ditetapkan oleh KPU Jeneponto sebanyak 24.789.

Karena pasangan tersebut dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan bahkan melebihi syarat dukungan yang ditetapkan KPU Jeneponto, Sehingga Pilkada Jeneponto akan diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Keempat bakal calon bupati itu diantaranya, Iksan Iskandar - Paris Yasir, ( SIAP) Mulyadi Mustamu - Kasmin Makkamula ( MUKMIN BISA) Muhammad Sarif - Andi Tahal Fasni ( SYAFAAT) dan bakal calon bupati dan wakil bupati Calon perseorangan Baharuddin Baso Jaya - Isnaad Ibrahim ( BARANI-URANTA).

Dalam agenda KPU Jeneponto, Keempat bakal pasangan calon tersebut akan ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Jeneponto untuk periode 2018-2023 pada Senin 12 Februari 2018 dan hari selasa 13 Februari 2018 pencabutan nomor urut pasangan calon dinyatakan lolos atau memenuhi syarat oleh KPU Jeneponto melalui rapat pleno terbuka KPU Jeneponto yang dihadiri semua LO ke empat Pasangan Calon.

Hadir dalam rapat pleno terbuka KPU Jeneponto, 4 Komisioner KPU Jeneponto yaitu Samsul Kamal, Samsuddin, Andi Hertasning Rani, Ekawaty Dewi, Plt Sekretaris KPU Jeneponto Ahmad Basri, serta 2 Pimpinan Panwaslu Jeneponto yaitu Hamka Lau, dan Sampara Halik.