Sabtu, 10 Februari 2018 16:11 WITA

Lewat Offroad, Kodim 1405 Wujudkan Pilkada Damai

Editor: Nur Hidayat Said
Lewat Offroad, Kodim 1405 Wujudkan Pilkada Damai
Para peserta saat mengikuti offroad damai yang diselenggarakan Kodim 1405 Mallusetasi dan Pares Jeep Club.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kodim 1405 Mallusetasi  bekerja sama Pares Jeep Club menggelar offroad damai dengan melibatkan 16 pengurus partai politik di Kota Parepare serta para penyelenggara Pemilu, Sabtu(10/2/2018).

Offroad damai ini melewati jalur kurang lebih 2 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Para peserta offroad disambut medan berlumpur hingga tanjakan dan turunan dengan kemiringan hingga 80 derajat.

"Kami ingin menitip dua pesan dalam kegiatan ini, yang pertama bahwa TNI bersikap netral, dan TNI siap mengamankan Pilkada khususnya di Kota Parepare,” terang Letkol ARM K Adi Hamsyah, Dandim 1405 Mallusetasi.

Selain offroad damai, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan pakta integritas kenetralan TNI yang ditandatangani oleh seluruh pengurus partai politik dan semua elemen yang hadir. "Penandatangan pakta integritas ini bukan cuma ceremony namun netralitas adalah harga mati," kata dia.

Ketua Pares Jeep Club, Syamsul Latanro, menyambut baik kegiatan ini. Dia berujar, khusus di komunitasnya, pihaknya memberikan kebebasan berdemokrasi kepada para anggota dengan tetepa menjaga silaturahmi. "Beda itu pilihan, namun jangan sampai merusak silaturahmi," pesan dia.