Minggu, 11 Februari 2018 13:42 WITA

KPU Bone Pastikan Tidak Ada Penundaan Penetapan Pasangan Calon

Editor: Adil Patawai Anar
KPU Bone Pastikan Tidak Ada Penundaan Penetapan Pasangan Calon
Komisioner KPU Bone Devisi Teknis, Hj Ernida Mahmud.

RAKYATKU.COM. BONE - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone pastikan tidak menunda jadwal penetapan  calon bupati dan wakil bupati Bone.

Penetapan pasangan dijadwalkan pada Senin 12 Februari 2018, berdasarkan surat KPU bone nomor : 120/PL.03.2-PU/7308/KPU-Kab/XII/2017 tentang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone. 

"Penetapan tetap dilakukan pada 12 untuk calon yang memenuhi syarat," kata Komisioner KPU Bone Devisi Teknis, Hj Ernida Mahmud.

Sementara bagaimana dengan bakal pasangan calon perseorangan, Umar-Madeng yang saat ini masih menjalani tahap verifikasi faktual.

"Untuk bapaslon perseorangan yang masih berproses, tetap jalan dan jadwal verifikasinya mulai tanggal 11 sampai tanggal 17 dan akan ditetapkan pada 20 Februari mendatang," tambahnya.

Seperti diketahui, sebanyak 37.263 berkas dukungan calon perseorangan masih diverifikasi faktual oleh PPS setelah sebelumnya KPU menyerahkan ke PKK kemudian didistribusikan ke PPS.

Verifikasi tersebut dilakukan menyusul berdasarkan adanya surat keputusan pihak Panwaslu Bone yang mengabulkan sengketa gugatan Umar-Madeng terkait verifikasi berkas dukungan tambahan di KPUD Bone.