Senin, 12 Februari 2018 14:32 WITA

Sah! Danny-Indira dan Appi-Cicu Jadi Kontestan Pilwalkot Makassar 2018

Editor: Mulyadi Abdillah
Sah! Danny-Indira dan Appi-Cicu Jadi Kontestan Pilwalkot Makassar 2018
Adi Rasyid Ali (kanan) salam komando bersama Ramli Manong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi resmi ditetapkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Hal itu diputuskan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, di Kantor KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang, pada Senin (12/2/2018).

Sebelum penetapan, terlebih dahulu dibacakan berkas persyaratan percalonan dan calon oleh Komisioner KPU Makassar, Abdullah Mashur. Seluruh berkas yang disetor dan dipersyaratkan dinyatakan memenuhi syarat.

"Maka dengan ini, Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dinyatakan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Selanjutnya kita akan melakukan pencabutan nomor urut pasangan calon, di Hotel Clarion Makassar, besok (13/2/2018)," kata Ketua KPU Makassar, Syarief Amir.

Kedua kandidat tidak hadir dalam prosesi ini. Pasangan DIAmi diwakili oleh Ketua Tim Menara, Adi Rasyid Ali. Sementara, Appi-Cicu cuma diwakili oleh Sekretaris Tim, Ramli Manong.

Kejadian menarik seusai penyerahan berkas penetapan KPU kepada LO kandidat. Tim dari DIAmi yang dikomandoi Nasran Mone sempat melakukan aksi sujud syukur di depan meja tempat duduk komisioner KPU, yang diselingi teriakan takbir.

Sementara, tim dari Appi-Cicu juga merayakan penetapan dengan cara biasa. Teriakan 'Allahu Akbar' menggema di ruang aula KPU Makassar.

Sesi foto bersama juga dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim pasangan calon. ARA dan Ramli beberapa kali mengabadikan moment dengan berpose dan sembari berpelukan sebagai bentuk keabraban keduanya.