Senin, 12 Februari 2018 15:46 WITA

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon di Pilkada Sinjai

Editor: Mulyadi Abdillah
KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon di Pilkada Sinjai
Ketua KPU Sinjai, Arifin Arsal dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon yang berlangsung di Aula KPU Sinjai, pada Senin (12/2/2018).

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pilkada Sinjai resmi diikuti tiga pasangan calon. Mereka semuanya berasal dari jalur partai politik. 

Keputusan ini disampaikan Ketua KPU Sinjai, Arifin Arsal dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon yang berlangsung di Aula KPU Sinjai, pada Senin (12/2/2018).

Tiga pasangan calon itu adalah Takyuddin Masse-Mizar Roem, Sabirin Yahya-Mahyanto Masda dan A Seto Gadhista-A Kartini.

Takyuddin-Mizar diusung Partai Nasdem (2 kursi), PPP (4), PKS (1 kursi) dan PBB (1 kursi). Pasangan Sabirin Yahya-Mahyanto Masda diusung Partai Demokrat (4), PAN (1) dan PDIP (1). Sedangkan pasangan A Seto Gadhista- Kartini diusung Partai Golkar (4), Gerindra (4), dan PKB (3).

Usai membacakan surat keputusan, Arifin Arsal menyerahkan surat keputusan ke masing-masing LO pasangan calon.

Komisioner KPU Bidang Teknis, Muhammad Kasim menambahkan, pencabutan nomor urut partai akan diselenggarakan pada Selasa, (13/2/2018) besok di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya. 

KPU Sinjai mengimbau pasangan calon agar tidak mengerahkan massa untuk ikut penetapan tersebut. Jumlah yang diperkenankan hanya 50 orang peserta. Terdiri dari LO, Tim Kampanye dan partai pengusung yang harus menggunakan ID Card.

"Kami berharap, pasangan calon dan LO untuk tidak mengerahkan massa pada pencabutan nomor urut, mengingat lokasi gedung Persatuan berada di trans Sulawesi, kita tidak ingin mengganggu arus lalu lintas," harap Kasim.