Senin, 12 Februari 2018 15:55 WITA

4 Pasang Calon Resmi Bertarung di Pilgub Sulsel 2018

Editor: Mulyadi Abdillah
4 Pasang Calon Resmi Bertarung di Pilgub Sulsel 2018
KPU Sulsel saat rapat pleno terbuka pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (12/2/2018) siang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan resmi menetapkan kontestasi Pilgub Sulsel 2018 diikuti oleh empat pasangan calon.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat pleno terbuka pengumuman penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (12/2/2018) siang.

"Setelah memerlukan waktu yang lama dan melalui proses yang panjang dan penelitian yang seksama, maka KPUD Sulsel menetapkan Pilgub Sulsel 2018 diikuti oleh empat pasangan calon," tutur Komisioner KPUD Sulsel Divisi Teknis  Misna Attas, saat membacakan putusan tersebut.

Keempat pasangan calon tersebut, menurut Misna, masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (20 kursi), Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (35 kursi), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (jalur perseorangan dengan 501.646 dukungan), serta pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (19 kursi).

"Urutan pengumuman ini sesuai dengan urutan waktu pendaftaran kandidat tersebut di KPU Sulsel," jelas Misna.

4 Pasang Calon Resmi Bertarung di Pilgub Sulsel 2018

Sementara itu, Ketua KPUD Sulsel, Iqbal Latief menjelaskan bahwa sebelum ditetapkan, berkas dan dokumen keempat pasangan calon ini telah melalui penelitian sampai pada tahap klarifikasi.

"Kami sampaikan kepada publik, bahwa KPU telah melalui mekanisme yang panjang, termasuk dengan mendengarkan tanggapan masyarakat. Dan semua permasalahn yang ada selama masa pendaftaran, telah sampai pada tahapan terverifikasi dan terklatifikasi," pungkasnya.

Pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel ini selain dihadiri oleh komisioner KPUD Sulsel dan pihak Bawaslu Sulsel, juga dihadiri oleh tim Liaison Officer (LO) para kandidat.