Senin, 12 Februari 2018 16:21 WITA

Sah, Taufan Pawe vs Faisal Andi Sapada di Pilwalkot Parepare

Editor: Mulyadi Abdillah
Sah, Taufan Pawe vs Faisal Andi Sapada di Pilwalkot Parepare
Taufan Pawe dan Pangerang Rahim saat menghadiri rapat pleno di KPU Parepare, Senin (12/2/2018).

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Pilwalkot Parepare 2018 resmi menjadi pertarungan duel antara Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) dengan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS). 

Pleno penetapan pasangan calon digelar secara tertutup di Kantor KPU Parepare, Senin (12/2/2018). 

Pasangan TP diusung Partai Golkar, PAN, PDIP, Demokrat dan Gerindra. Sedangkan pasangan FAS diusung NasDem, PKS, PKB dan PPP.

Hadir pada rapat pleno yakni para komisioner KPU dan panwaslu, Liason Officer (LO) serta pasangan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim. Sementara FAS-AS tidak hadir. 

Jubir FAS, Parman Agus Mante menyebut, Faisal tidak dapat hadir karena tiba-tiba sakit pada Senin dini hari tadi. 

"Beliau sedang tidak enak badan. Sementara memang penetapan tidak mewajibkan calon hadir. Yang wajib itu besok (pengundian, red). Jadi diputuskan agar FAS istirahat dulu, agar pulih dan bisa hadir besok," jelas Parman.

Terkait hal itu, Ketua KPU Kota Parepare Nur Nahdiyah, SE mengonfirmasi bahwa paslon memang tidak diwajibkan hadir. Dirinya juga telah mendapatkan pemberitahuan sebelumnya dari LO bahwa FAS kurang sehat.

“Dalam penetapan memang tidak diwajibkan paslon hadir. Untuk pengundian dan pengumuman nomor urut baru wajib hadir. Itu sudah kita undang resmi semua," jelas Nur Nahdiyah.