Senin, 12 Februari 2018 16:58 WITA

KPU Sidrap Tetapkan FATMA dan DoaMu, Solusi dan Ikrar Gugur

Editor: Mulyadi Abdillah
KPU Sidrap Tetapkan FATMA dan DoaMu, Solusi dan Ikrar Gugur
Foto: Darwis

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pasangan Fatmawati Rusdi-Abdul Majid dan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) diputuskan sebagai pasangan calon (paslon) Pilkada Sidrap, pada Senin (12/2/2018).

Sementara, dua bakal pasangan calon lainnya yang sebelumnya mendaftar di KPU Sidrap setempat melalui jalur perseorangan, Soalihin-Nasyanto (Solusi) dan Ikhsan Hamid-Resky Djabir (Ikrar) dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), sehingga gugur dari bursa pencalonan. 

Pengumuman hasil penetapan pasangan calon ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan hasil pleno dari Ketua KPU Sidrap, Dahlia kepada masing-masing paslon yang dinyatakan lolos. 

"Berdasarkan hasil pleno KPU, hanya dua dari empat bakal paslon yang lolos untuk menjadi peserta Pilkada Sidrap 2018. Sedangkan dua lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat," ujar Dahlia di depan forum rapat pleno terbuka tersebut.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri pasangan calon FATMA dan DoaMu serta Ikrar. Sedangkan bapaslon Solusi hanya diwakili oleh Ketua Timnya, Herul Ruslan. 

Selain itu, sejumlah partai politik (parpol) pengusung FATMA dan DoaMu juga hadir menyaksikan penetapan tersebut. Begitu pula dengan segenap anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sidrap serta pihak terkait lainnya. 

Sebagaimana diketahui, pasangan FATMA diusung sembilan parpol masing-masing Golkar, NasDem, PKS, PPP, PBB, Hanura, PKPI, PKB, dan PAN. Sedangkan pasangan DoaMu disokong Demokrat dan Gerindra untuk maju di kontestasi Pilkada Sidrap tahun ini.